Minggu, 14 Juni 2009

LOMBA LARI MASKOT

Apa yang terjadi kalau kuda, burung hantu, monyet, rubah, gorilla, dan bajak laut, ikut lomba lari? Kira-kira siapa pemenangnya, ya? Semua ini cuma ada di Kota Huntingdon, Inggris. Nama acaranya Mascot Race. Yups, para pesertanya adalah orang-orang yang memakai kostum mascot klub-klub terkenal, dari klub sepak bola hingga klub surat kabar.

Banyak cerita seru tentang lomba lari ini. Misalnya, tentang si bajak laut, maskot klub sepak bola Sunderland, yang mencoba curang dengan menghalangi pemain lain. Eh, ternyata dia tetap tertinggal, hihi… Selain lomba lari, ada juga pemenang untuk kategori-kategori unik, misalnya maskot paling jelek.

Acara lomba lari maskot ini diadakan setiap tahun di Huntingdon sejak tahun 1999. Berlari memakai kostum maskot yang berat memang susah, tapi semua tetap bersemangat. Boris si kuda, maskot sebuah lembaga di Inggris, sampai rajin berlatih melompat sebagai persiapan mengikuti lomba ini. Akhirya, kemenangan diraih Wacky Macky Bear, maskot beruang dari klub sepak bola Saffron Walden.

0 komentar: